Pengurus SMSI Kabupaten Deli Serdang 2024-2027 Resmi Dilantik

Pengurus SMSI Kabupaten Deli Serdang Periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris J Napitupulu.

topmetro.news – Pengurus SMSI Kabupaten Deli Serdang Periode 2024-2027 resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris J Napitupulu.

Pelantikan berlangsung di T Hotel Kualanamu At Rooftop Green Cafe, Jalan Bakaran Batu Nomor 151, Tumpatan Beringin, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (10/2/2024).

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu mengucapkan selamat kepada kepengurusan SMSI Deli Serdang dengan ketuanya, Edison Tamba.

Kata Erris, penting bagi SMSI bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder, maupun lembaga swasta dengan mengedepankan kepentingan pers profesional dan proporsional. “Kita perlu menjadi bagian dalam mendorong pembangunan di Sumut, khususnya Deli Serdang,” tutur Erris.

Lebih lanjut Erris mengatakan, bahwa Sumatera Utara merupakan barometer Indonesia dengan beranekaragam etnis masyarakatnya. Tentunya dengan kehadiran SMSI khususnya Deli Serdang, bisa menjadi mitra pemerintah dalam memberikan masukan dan membangun komunikasi untuk lebih lebih maju dan mensejahterakan masyarakat.

“Untuk saat ini, tercatat kurang lebih ada 200 pemilik perusahaan media yang telah bergabung dalam SMSI Sumatera Utara,” ucap Erris.

Wartawati senior di Sumut ini juga berpesan, agar kepengurusan SMSI Deli Serdang dengan kepemimpinan Edison, selalu kompak dan tidak terpecah-belah. Serta selalu mengedepankan profesionalitas dalam menggawangi organisasi.

HPN dan Buku

Erris juga menginformasikan, agar seluruh pengurus SMSI kabupaten/kota dapat menghadiri ajang Hari Pers Nasional 2024 di kawasan Ancol Jakarta. Di mana puncak pelaksanaan berlangsung 20 Februari 2024 mendatang.

Tak lupa, Ketua SMSI Sumut juga menyebut akan melakukan launching Buku Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, pada akhir Februari 2024 nanti.

Senada dengan itu Ketua Dewan Pembina SMSI Deli Serdang, Mayjen (Purn) TNI Karev Bakti Nusa Marpaung memberikan apresiasi kepada pengurus SMSI Sumut dan Deli Serdang serta kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Lebih lanjut alumni Akmil 87 tersebut menyampaikan, kehadiran media siber atau digital saat ini sangat terasa bagi masyarakat dalam menyampaikan informasi.

“Jadilah besar. Berbuat yang terbaik dengan menjalin hubungan dengan pemerintahan dan seluruh stake holder di Kabupaten Deli Serdang khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya,” ucap mantan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara Mabes TNI.

Caleg DPR RI dari Perindo Nomor 5 Dapil Sumut 1 ini, menyebutkan peran SMSI sangat besar dalam mengawal demokrasi. “Kita yakin bahwa pengurus di dalamnya pemilik media bisa membangun kemitraan dan mencerdaskan bangsa dengan informasi yang inovatif,” katanya.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang melalui Camat Beringin Iskandar Sayuti mengajak SMSI Deli Serdang untuk bergandeng tangan dan berkolaborasi membangun kawasan yang lebih maju.

Iskandar juga berharap kepada ketua SMSI terpilih dan para ketua yang ada di Deli Serdang agar sering berkumpul dengan pemerintah untuk mengeluarkan ide dan gagasan. “Sehingga apa yang kita cita-citakan lebih baik ke depannya,” katanya.

Profesional

Sedangkan Ketua SMSI Deli Serdang terpilih periode 2024-2027, Edison Tamba yang akrab dipanggil Bang Edoy mengatakan, SMSI lahir pada tanggal 7 Maret 2017 di Banten bertujuan untuk mendorong media massa menjadi profesional dalam proses penyampaian informasi dan komunikasi di tengah masyarakat.

“Besar harapan saya agar kita semua dapat berkolaborasi dengan baik untuk menciptakan sinergi dan ruang publik yang sehat. Serta mendorong pembangunan di daerah Kabupaten Deli Serdang agar diketahui publik secara luas,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia Pelantikan SMSI Deli Serdang Ahmad Romeo Hutagalung bersama kawan-kawan sehingga terlaksananya kegiatan ini.

“Marilah kita jalin silaturahmi dan kekompakan sesama anggota SMSI Deli Serdang dan saling berkordinasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Deli Serdang melalui Kapolsek Beringin AKP Doni S menyampaikan bahwa Polri selalu membuka diri ke seluruh insan pers, termasuk SMSI.

Dalam pelantikan tersebut, Kapolres Deli Serdang, tak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus Deli Serdang. Ia juga mengajak SMSI Deli Serdang berkolaborasi dengan Polri di Deli Serdang. Khususnya, dalam menciptakan suasana pemilu damai.

Tampak hadir mendampingi Ketua SMSI Sumut di antaranya; Penasehat SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, Sekretaris SMSI Sumut Ariadi, Wakil Sekretaris Ayu Kesumaningtyas, Bendahara Agus Lubis, Kabid Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama, anggota Bidang Organisasi dan Daerah Irwan Manalu.

Susunan Pengurus

Ada pun komposisi kepengurusan SMSI Deli Serdang Periode 2024-2027 terdiri dari Dewan Penasehat: H Musa Rajekshah, Bupati Deli Serdang, Kajari Deli Serdang, Ketua PN Deli Serdang, Dandim 0204/Deli Serdang, Otti Batubara.

Dewan Pembina: Ketua Mayjen (Purn) TNI Karev Bakti Nusa Marpaung, Wakil Ketua Handoko Hardjono, Sekretaris Letkol (Inf) Jon Young Saragih, Wakil Sekretaris Diko Edy Suranta Sembiring.

Tim Hukum Dr Ikbal Hanai Hasibuan SH MH dan M. Asril Siregar SH MH.

Dewan Pengurus, Ketua Edison Tamba (gazettanews.com), Wakil Ketua 1 Ucok Ridin (eksisnews.com), Wakil Ketua 2 Aris HST Sinurat (kedannews.com), Wakil Ketua 3 Hadi Kurniawan (wahananews.com), Wakil Ketua 4 Jhonsen Nainggolan (Barometeronlinesumut.com).

Sekretaris Bambang Sri Kurniawan (inilahmedan.com), Wakil Sekretaris 1 Amsal Chaniago (menarapos.id), Wakil Sekretaris 2 Eduar Ridho (globalmedan.com). Bendahara: Ahmad Romeo Hutagalung (metro24jam.co.id).

Ketua Bidang Organisasi Susilo (Pengawal.id), Ketua Bidang Litbang/Humas Hermawan (garudaonline.id), Ketua Bidang Pendidikan dan Olahraga Agustinus Siringoringo (newssidak.com). Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha Juventus Manurung (zonadinamikanews.com), Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Hetty Hardianti Capah (pewartaonline.com). Kemudian, Ketua Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Ryan A Juskal, (medanheadline.com), Ketua Bidang Informasi dan Teknologi Indra Wijaya (jayapost.com). Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi Ahmad Yani (mediapolri.id), dan Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Jenda Bangun (mediawartatipikor.com).

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment